Friday, May 5, 2023

KUIS 7 - MANAJEMEN KINERJA PADA ORGANISASI

Materi ini membahas tentang evaluasi kinerja dan manajemen kinerja pada suatu organisasi. Evaluasi kinerja merupakan metode untuk menentukan secara sistematis kepentingan relatif dari sejumlah pekerjaan yang berbeda dalam sebuah organisasi. Terdapat ruang lingkup dalam evaluasi kinerja yaitu performance management, dan beberapa indikator penilaian yang dilihat dalam kinerja karyawan, serta perumusan level kinerja dan karakteristik administrasi penilaian kerja.

Sistem evaluasi kinerja pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan performa terbaik dari setiap pegawai. Tujuan sistem manajemen kinerja adalah untuk menjamin bahwa aktivitas dan hasil kerja pegawai sesuai dengan tujuan perusahaan/organisasi, dan mengembangkan karyawan yang berkinerja efektif. Empat kegiatan utama dalam manajemen kinerja adalah tujuan strategik, pengolahan kinerja, penilaian kinerja, dan penghargaan kinerja.

Penilaian kinerja sangat penting karena dapat memberikan informasi untuk keputusan terhadap promosi, pelatihan dan pengembangan, serta untuk mengukur kontribusi dan kinerja setiap individu dalam organisasi. Materi ini memberikan informasi penting bagi organisasi yang ingin meningkatkan kinerja karyawan mereka dengan melaksanakan evaluasi dan manajemen kinerja yang baik.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.