Thursday, October 15, 2015

Manajemen Karir PT. Mizuho Balimor Finance



PT. MIZUHO BALIMOR FINANCE merupakan perusahan pembiayaan dimana perusahan tesebut berkontribusi untuk memberikan fasilitas terhadap masyarakat indonesian berupa pinjaman dana untuk pembiayaan pembelian mobil khususnya di Brand HONDA. Pengembangan Manajemen Karir pada perusahan merupakan hal yang paling penting pada jenjang karir seseorang.
  
Pengertian karir adalah tahap-tahap perkembangan pengalaman kerja seseorang selama masa kerjanya (Greenberg dan Baron, 1995), sedang menurut Cascio (1978), karir adalah suatu rangkaian posisi, tugas atau kesempatan yang dimiliki seseorang selama dia bekerja.
Perencanaan karir (career planning) adalah proses dimana individu menganalisa minat, nilai, personalitas, dan kapabilitasnya serta mencoba untuk menyesuaikan karakteristik personal dengan kesempatan karir yang tersedia.
Pengembangan karir (career development) terdiri dari kumpulan aktivitas dari tujuan karir individual dan membantu untuk mencapai tujuan tersebut.

Pengertian karir sebagai posisi disebabkan oleh faktor-faktor:
·            Struktur organisasi .
·             Sistem reward.
·             Sistem appraisal  mengarah pada pengertian karir adalah posisi.
·             Budaya, sosialisasi dan proses training.

Manajemen karier.
·        Adalah urutan sikap dan perilaku seseorang, dan merupakan proses berkelanjutan dari aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan dalam rentang kehidupan orang tersebut.
·        Manajemen karir adalah proses dimana organisasi mencoba untuk menyesuaikan minat karir individual dan kemampuan organisasi untuk merekrut karyawan (Gutteridge, 1976). Sedangkan menurut Greenhouse (1987), manajemen karir adalah proses dimana individu mengumpulkan informasi mengenai nilai, minat, kelebihan dan kekurangan skill (career exploration), mengidentifikasikan tujuan karir, dan penggunaan strategi karir tersebut akan tercapai.

Daftar Pustaka

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.