Tuesday, October 13, 2015

Manajemen Karir di PT. Lucid Communications

Manajemen Karir Adalah proses yang dilakukan oleh organisasi untuk memilih, menilai, menugaskan, dan mengembangkan para karyawannya guna menyediakan suatu kumpulan orang-orang yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan di masa depan¹.

        Menurut yang saya ketahui manajemen yakni mengatur, membimbing serta membina suatu perusahaan, organisasi, keuangan, ataupun perorangan untuk menjadi lebih tertata teratur dan jelas.
        Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi².
Pengembangan karir pada dasarnya berorientasi pada perkembangan perusahaan/ organisasi dalam menjawab tantangan bisnis di masa mendatang. Setiap organisasi harus menerima kenyataan, bahwa ekstensinya di masa depan tergantung pada SDM yang kompetitif sebuah organisasi akan mengalami kemunduran dan akhirnya dapat tersisih karena ketidak mampuan menghadapi pesaing. Kondisi seperti itu mengharuskan organisasi untuk melakukan pembinaan karier pada pekerja, yang harus dilaksanakan secara berencana dan berkelanjutan. Dengan kata lain, pembinaan karier adalah salah satu kegiatan menejemen SDM., harus dilaksanakan sebagai kegiatan formal yang dilakukan secara terintegrasi dengan kegiatan SDM lainnya³.
Executive Media Tracking merupakan bagian Media Monitoring berita di PT. Lucid Communications yang bertugas mencari / tracking berita pada media online dan media cetak yang hasil tersebut akan dikirimkan ke klien PT. Lucid Communications berbentuk laporan harian, mingguan dan bulanan. Executive Media Tracking  memiliki bagan peluang karir yang cukup baik. Peluang karir bagian ini berawal dari staf Media Monitoring, Supervisor, Manager Media Monitoring dan seterusnya. Namun dalam karir PT. Lucid Communications menerapkan keinginan / minat stafnya yang diinginkan dan akan dipertimbangkan dilihat dari skill dan pengalaman dari masing-masing stafnya dan dapat naik jabatan sesuai prosedur perusahaan yang berlaku.


Daftar Pustaka

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.