Friday, December 4, 2015

Kepuasan Kerja di PT. Lucid Communications



Menurut Handoko (2002:193) : kepuasan kerja adalah keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan mana karyawan memandang pekerjaannya.     
Husain Umar  ( 2008 : 213 ), menyatakan bahwa :
                ”Kepuasan kerja adalah perasaan dan penilaian seorang atas pekerjaannya, khususnya menegenai kondisi kerjanya, dalam hubungannya dengan apakah pekerjaannya mampu memenuhi harapan, kebutuhan, dan keinginannya
Malayu S.P Hasibuan ( 2008 : 202 ), menyatakan bahwa :
”Kepuasan kerja adalah Sikap emosional yang menyenangkan dan mencintai pekerjaanya. Sikap ini di cerminkan oleh moral kerja, kedisiplinan, dan prestasi kerja. ”
Berdasarkan definisi diatas, indikator  kepuasan kerja adalah :
1.    Menyenangi pekerjaannya
2.    Mencintai pekerjaannya
3.    Moral kerja
4.    kedisiplinan
5.    Prestasi kerja
                Dari definisi – definisi diatas, dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja adalah keadaan psikis yang menyenangkan yang dirasakan oleh pekerja dalam suatu lingkungan pekerjaan karena terpenuhinya kebutuhan secara memadai.
                Jadi kepuasan kerja mengandung arti yang sangat penting, baik dari sisi pekerja maupun perusahaan serta bagi masyarakat secara umum. Oleh karena itu maka menciptakan keadaan yang bernilai positif dalam lingkungan kerja suatu perusahaan mutlak merupakan kewajiban dari setiap jajaran pimpinan perusahaan yang bersangkutan.
                Yang terjadi pada perusahaan tempat saya bekerja yakni PT. Lucid Communications, dimana seorang PR Agency perusahaan (Public Relation) yang menghubungkan antara klien dengan perusahaan harus memilki hubungan erat dan komunikasi yang baik dengan klien yang bersangkutan. Seorang PR Agency menjalankan tugas-tugasnya dengan perlakuan yang didasari kesopanan kerapihan dan good looking dan apapun itu yang dapat menaikan kepuasan klien terhadap PR Agency itu sendiri. Dari seorang PR yang tampil dengan baik sehingga timbulnya rasa percaya diri terhadap apa yang didapat dan akan menimbulkan kepuasan kerja pada diri seorang Public Relation.

DAFTAR PUSTAKA

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.