Sunday, December 20, 2015

Proses Seleksi


Halliburton adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang jasa eksplorasi, eksploitasi, dan penyulingan minyak dan gas bumi. Perusahaan ini mempunyai banyak kantor anak perusahaan, afiliasi selain dua kantor pusat yaitu di Houston, Amerika Serikat, dan Dubai.

Wilayah operasinya terdapat di lebih dari tujuh puluh negara termasuk Indonesia.
Halliburton telah mempekerjakan lebih dari 72.000 orang dari berbagai bangsa yang tersebar di 80 negara. Di Asia, Halliburton melebarkan sayapnya di wilayah Asia Tengah, India, Cina, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.
Halliburton indonesia membuka lapangan pekerjaan kepada pekerja yang memiliki antusias tinggi untuk bekerja di industri minyak dan gas.
Tahapan seleksi karyawan baru di Halliburton
·         1. Tes Tulis
Tes tulis terdiri darui berbagai macam soal, diantaranya Kalkulus, Fisika, Kimia, pengetahuan umum @90 Menit
·        
          2. FGD
Forum Group Discussion merupakan tahapan di mana kita di buat group masing masing terdiri dari 4-7 orang, kita di berikan suatu permasalahan dan mencari solusi terbaik dengan bekerja sebagai tim.
·        
        3. Interview User Dan HRD
Pada tahap ini kita di wawancarai oleh pihak HRD seputar kepribadian calon karyawan dan ada pertanyaan pertanyaan umum. Kemudian lanjut interview User di mana pada tahap ini sangat kritikal apakah kita bisa melamjutkan ke tahap selanjutnya apa tidak. Tahap ini mengenai kesiapan mental kita bekerja dan pertnyaan technical
·         4.Medical Check-Up
Setelah lolos screening dari interview HRD dan User, Pihak Halliburton akan mengundang calon karwana untuk melakukan medical checkup di tempat atau rumah sakit yang telah di tunjuk oleh halliburton.
·         5.Employment Agreement
Setelah kita dinyatakan fit to work, Halliburton akan memberikan kita Surat perjanjian kerja yang berisikan kewajiban kita terhadap perusahaan dan kewajiban perusahaan kepada karyawan. Untuk yang baru bergabung di halliburton, karyawan di isyaratkan untuk menjalankan masa percobaan selama 3 bulan dan masing masing pihak dapat memutuskan perjanjian kerja.
Terima Kasih 
*Sumber :
Wikipedia
Halliburton.com
Indojobhunter.com


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.