Monday, December 21, 2015

Manajemen Karir


Karir merupakan urut-urutan posisi yang diduduki oleh seseorang selama jangka waktu hidupnya. Karir terdiri dari perubahan dalam nilai, sikap, dan motivasi yang terjadi karena seseorang menjadi semakin tua.

Pada kesempatan ini saya ingin mengangkat topik mengenai manajemen karir di perusahaan saya, yang mana manajemen karir adalah proses yang dilakukan oleh organisasi untuk memilih, menilai, menugaskan, dan mengembangkan para karyawannya guna menyediakan suatu kumpulan orang-orang yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

Di perusahaan tempat saya bekerja memberikan posisi untuk menjadi Copuntry manager setelah karyawan sukses melewati beberapa phase karir. Terdapat 2 kriteria posisi awal,bergantung dari pendidikan karyawan. Untuk gelar sarjana, mereka akan menduduki posisi awal sebagai Professional, dan untuk gelar D3 mereka akan menduduki posisi sebagai operation.

Terdapat 5 phase yang harus di lewati untuk menjadi country manager, diantaranya Phase pertama adalah technical Dept, phase 2 sebagai service execution, phase 3 sebagai custmer focus, phase 4 sebagai frontline leader, phase 5 business acumen.

Daftar Pustaka:
Halliburton.com



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.