Friday, December 11, 2015

Manajemen Talenta di PT. Lucid Communications

Morton (2004) dalam bathnagar (2008) mendefinisikan talenta sebagai seorang individu yang memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan yang signifikan dengan kinerja saat ini dan masa depan perusahaan.

        Goffee dan Jones (2007) menyatakan bahwa talenta adalah beberapa ide-ide karyawan, pengetahuan dan keterampilan yang memberikan mereka potensi untuk menghasilkan nilai yang tidak proporsional dari sumberdaya yang mereka miliki.
        Istilah “talent management” ini biasanya diasosiasikan dengan praktek manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi. Keputusan talent management seringkali dipengaruhi oleh sejumlah kompetensi inti organisasi seperti kompetensi posisi tertentu. Satu paket kompetensi dapat terdiri dari pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan sifat pribadi (ditunjukkan melalui prilaku tertentu). Model kompetensi yang lebih lama mungkin juga berisi atribut yang jarang memprediksi keberhasilan (misal pendidikan, kepemilikan, dan faktor keragaman untuk pertimbangan dalam kaitannya dengan prestasi kerja di banyak negara, dan tidak etis dalam organisasi).
        Keterampilan seorang Public Relation pada PT Lucid Communications sangatlah beragam dari keterampilan menarik hati klien dengan gaya bicara, penampilan maupun gaya tulis mereka ketika menulis Press Release pada saat acara akan diselenggarakan.
        Talenta-talenta dari Public relation sudah sangat baik dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Public relation yang bertujuan untuk menjunjung tinggi nama perusahaan. Talenta-talenta tersebut dibina oleh perusahaan bagaimana cara mengajak lawan bicara dan bagaimana berpenampilan yang baik.


DAFTAR PUSTAKA

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.