Tuesday, September 15, 2015

Rekrutmen PPS BRI


Salah satu kunci utama dalam menciptakan SDM yang professional adalah terletak pada proses Rekrutmen, Seleksi, Training dan Development calon tenaga kerja. Mencari tenaga kerja yang professional dan berkualitas bukanlah hal mudah merupakan sebuah kewajiban dalam perusahaan atau organisasi harus melakukan penyaringan untuk anggota atau para pekerja baru. Untuk itulah rekrutmen tenaga kerja dibutuhkan untuk menyaring para pelamar yang ingin melamar.

PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Bank Terbesar Indonesia. Melalui Program Pengembangan Staff (PPS) BRI.      PPS adalah Program Pengembangan Staff (PPS) BRI, merupakan jalaur penerimaan kandidat pekerja Bank BRI dengan status pekerja tetap, dengan kualifikasi terbaik yang dimaksudkan untuk mencetak pemimpin perusahaan dimasa depan yang mampu berkompetitif. 

PPS merupakan entry level tertinggi perusahaan bagi para fresh graduate yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta ternama, kandidat akan melalui beberapa tahap seleksi dan bagi kandidat yang dinyatakan lulus semua tahap akan memperoleh pendidikan, pelatihan dan pengalaman lengkap sebagai pekerja perbankan. Selama ± 11 bulan peserta PPS akan memperoleh pendidikan dan pelatihan di PUSDIKLAT BRI. 

Kriteria atau Persyaratan untuk PPS BRI adalah Sarjana S1/S2 dari universitas terakreditasi A/B, IPK min. 3.00 untuk S1 dan 3.25 untuk S2 dengan ketentuan IPK S1 min. 3.00 dan untuk PPS ini terbuka untuk semua program study. Dengan usia untuk S1 max. 27 tahun dan S2 30 tahun, dan bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi dan apabila diterima bersedia ditempatkan diseluruh unit kerja BRI seluruh Indonesia. PPS dibagi dalam 3 kompetensi atau golongan yang pertama adalah PPS Umum (dari semua disiplin ilmu), PPS Auditor (Ekonomi dan Akuntansi) dan PPS IT (Ilmu Informatika).

Tahapan seleksi :

1.      Kirim lamaranLogin / sign up untuk melihat lowongan pekerjaan di  e-recruitment.bri.ac.id

2.      Administrasi
Tahap pertama adalah seleksi administrasi kelengkapan dokumen

3.      Wawancara awal
4.      Psikotest dan TOEFL
Seleksi ini meliputi Intelegensia, Psikotest dan TOEFL

5.      Wawancara akhir
6.      Test kesehatan

Apabila semua test tersebut telah dilakukan oleh calon PPS kemudian menandatangani perjanjian kerja, maka PPS akan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BRI. Dengan seleksi yang cukup ketat ini diharapkan akan tercipta pegawai ataupun pemimpin yang mumpuni untuk memajukan atau berkompetisi dalam dunia perbankan.


Sumber :http://www.bri.co.id/articles/129
http://informasibumncpns.com/lowongan-terbaru-pps-bri.html

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.