Friday, October 2, 2015

Pelatihan dan Pengembangan Di PT Rigspek Perkasa

Pelatihan dan pengembangan karyawan pada perusahaan penyedia jasa sudah menjadi hal yang semestinya terjadi. Sumber daya manusia menjadi nilai investasi yang cukup tinggi pada perushaan menyedia jasa inspeksi seperti PT Rigspek Perkasa.
PT Rigspek adalah perusahaan jasa inspeksi teknik yang secara garis besar melakukan pemeriksaan berkala khususnya alat angkat berat pada perusahaan-perusahaan minyak dan gas. Demi menunjang pekerjaan tersebut berjalan dengan baik dilapangan, maka PT Rigspek Perkasa melakukan pelatihan yang cukup memadai bagi para inspektur.

Ada beberapa elemen yang diterapkan PT Rigspek Perkasa dalam pelatihan dan pengembangan karyawan diantaranya:

1.       Penjadwalan

Ada lebih dari 1 jenis pelatihan yang akan diterima oleh karyawan di PT Rigspek Perkasa, sehigga dengan adanya penjadwalan yang terususun dan disampaikan kepada karyawan akan membuat karyawan dapat mengatur pola belajar demi persiapan pelatihan kualifikasi tertentu. Sebagaian besar pelatihan dilakukan oleh perusahaan Training yang berhak memberikan sertifikasi serta kualifikasi suatu bidang tertentu.

2.       Pelatihan dan Sertifikasi

Agar dapat memberikan hasil kerja yang baik dan memuaskan, training yang diberikan berstandar internasional yang mana telah di akui secara global. Dimana akan ada uji kompetensi pada setiap pelatihan, sehingga karyawan yang tersertifikasi tersebut benar-benar kompeten melakukan pemeriksaan berkala.

3.       Pengalaman

Setelah selesai menjalani pelatihan sertifikasi, karyawan-karyawan tersebut tidak diizinkan langsung terjun ke lapangan dan melakukan pemeriksaan, melainkan akan diikutkan mendampingi para inspektur alat angkat yang sudah senior dan memiliki jam terbang yang tinggi. Dengan demikian manajemen mengharapkan hal tersebut membantu karywan baru benar-benar kompeten dalam melakukan pemeriksaan berkala.

Kita dapat menarik kesimpulan bahwa manusia merupakan faktor penting dalam kemajuan suatu organisasi atau perusahaan, terlebih lagi pada perusahaan jasa inspksi teknik, dimana harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan ahli dibidangnya sehingga perlu diadakannya pelatihan dan pengembangan. Inspektur yang telah terlatih dan tersertifikasi akan menjadi aset perusahan.






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.