Call center merupakan suatu kantor informasi yang terpusat
yang digunakan untuk tujuan menerima dan mengirimkan sejumlah besar permintaan
melalui telepon. Call center dioperasikan oleh sebuah perusahaan sebagai pengadministrasi
layanan yang mendukung produk incoming dan menyelidiki informasi tentang
konsumen.
Panggilan keluar call center digunakan untuk telemarketing, clientele, dan debt collection pun dapat dilakukan. Sebagai tambahan untuk call center, bahwa penanganan secara kolektif untuk surat, fax, dan email dalam sebuah lokasi lebih sering disebut dengan contact center.
Panggilan keluar call center digunakan untuk telemarketing, clientele, dan debt collection pun dapat dilakukan. Sebagai tambahan untuk call center, bahwa penanganan secara kolektif untuk surat, fax, dan email dalam sebuah lokasi lebih sering disebut dengan contact center.
Call Center BRI adalah layanan perbankan melalui telepon selama 24 jam
dan merupakan sarana nasabah untuk
mendapatkan informasi dan melakukan pengaduan mengenai permasalahan perbankan.
Call center BRI tidak hanya melayani permasalahan tentang perbankan tetapi juga
melayani permasalahan atau informasi tentang kartu kredit.
Call center BRI terdiri dari 2
bagian yaitu call center perbankan/banking dan call center kartu kredit.
Bagian ini disesuaikan dengan kebutuhan nasabah untuk pelayanan yang maksimal
dari BRI.
Dalam system perekrutan agent call center BRI, BRI bekerja sama dengan
perusahaan outsourcing/vendor dalam melakukan perekrutannya. oleh karena itu
pihak vendor sangat berperan dalam proses seleksi dan rekrutmen di call center
BRI. dimulai dari tahap seleksi administrasi, wawancara, psikotest, medical
check up semua dilakukan di pihak vendor atau outsourcing sebelum kandidat
diserahkan ke pihak BRI untuk langsung interview pada bagian call center.
kandidat akan diinformasikan sistem kerja di call center BRI secara
lengkapnya, seperti jam kerja, peraturan
dan prosedur kerja. Apabila kandidat setuju maka kandidat akan diproses
untuk tahap selanjutnya. Vendor akan menginformasikan kepada kandidat untuk
proses selanjutnya yang dilakukan oleh Pihak User atau BRI langsung, dipihak
BRI kandidat juga akan diseleksi atau
interview secara langsung oleh SPV untuk mengetahui potensi dan kemampuan
kandidat agent call center. Setelah kandidat lolos seleksi, kandidat akan
diarahkan oleh SPV untuk ditempatkan dibagian perbankan atau kartu kredit.
Tahapan seleksi :
1.
Administrasi
2.
Wawancara awal
3.
Psikotest
4.
Seleksi ini meliputi
Intelegensia, Psikotest
5.
Wawancara akhir
6.
Test kesehatan
Setelah lolos seleksi dan telah
ditempatkan sesuai dengan bagiannya, agent call center akan diberikan training
seperti diklat selama 2 minggu di PUSDIKLAT BRI. agent tersebut akan diberikan
pembekalan tentang cara kerja, peraturan dan informasi tata cara penggunaan
aplikasi perbankan atau kartu kredit. sehingga agent call center mempunyai
kualitas yang baik dalam pelayanan
nasabah.
https://id.wikipedia.org/wiki/Call_center
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.