Thursday, November 12, 2015

Manajemen Kinerja pada PT Telkomsel Jawa-Bali

Manajemen Kinerja?
Sebuah pendekatan yang bertujuan agar pelaksanaan strategi perusahaan (tertuang dalam visi dan misi) dapat berjalan secara secara sistematis dan menyeluruh sehingga diperoleh peningkatan kinerja

Visi perusahaan :

Menjadi perusahaan utama dalam industri telekomunikasi dengan mengedepankan kualitas yang prima dan pelayanan terbaik kepada pelanggan didukung oleh sumber daya handal dan efisien

Misi Perusahaan :
- Secara konsisten menyediakan produk dengan kualitas yang tinggi, harga yang kompetitif dan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan
- Secara konsisten melaksanakan perbaikan kualitas kinerja operasional melalui penyediaan dan peningkatan metode kerja, mesin dan teknologi
- Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, aman dan sehat, serta menyediakan kesempatan kepada karyawan untuk maju dan berkembang
- Berpartisipasi aktif dalam pengembangan masyarakat
- Mengupayakan keuntungan perusahaan secara optimum untuk kepentingan pengembangan perusahaan
- Penerapan sistem manajemen yang efektif dan efisien melalui perbaikan secara terus menerus

Kinerja Individu :
tingkat pencapain atas pelaksanaan pekerjaan atau tugas tertentu

Kinerja Perusahaan  :
akumulasi kinerja semua unit organisasi (penjumlahan kinerja semua orang)

Merencanakan kinerja :
- Misi Departemen
- Job Description
- Individual Objective Planning (IOP) / Perencanaan Kinerja Individu
- Competency Access / Penilaian Kompetensi

Mengelola kinerja :
- Menjalankan tugas sesuai JD
- Menyediakan feedback
- Memberikan coaching / pelatihan

Meninjau kinerja :
- Kinerja setelah 90 hari / probation
- Kinerja 6 bulan
- Kinerja tahunan

Imbalan kinerja :
- Handicap & Credit Point
- Tindakan pendisiplinan
- Award & Reward







No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.