Kinerja merupakan sebuah proses yang dilakukan oleh
sekelompok orang dalam sebuah perusahaan dalam upayanya untuk menciptakan suatu
produk atau jasa. Kinerja biasanya identik dengan proses pekerjaan dikalangan
karyawan suatu perusahaan. Karena kinerja inilah yang akan memberikan suatu
hasil bagi perusahaan tersebut. Kinerja karyawan merupakan aspek penting dalam
sebuah perusahaan.
Karena hal inilah yang akan menentukan maju atau mundurnya
suatu perusahaan. Apabila para karyawannya berkinerja buruk maka yang terjadi
adalah kemerosotan pada perusahaannya. Hal ini juga akan berlaku sebaliknya,
apabila para karyawannya merupakan para karyawan yang rajin dan senang
berinovasi maka yang terjadi adalah kemajuan yang positif bagi perusahaan
tersebut.
Di perusahaan tempat saya bekerja, kinerja karyawan di awasi
oleh suatu department yang bernama PDC (Performance development Coordinator),
mereka akan mengevaluasi kinerja setiap karyawan per satu tahun.
Ada 6 aspek yang akan mereka liat dari setiap karyawan,
diantarnya adalah : Halliburton University, Competenci, Attitude, Warning
letter, HSE, Services quality.
Daftar Pustaka :
Halliburton.com
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.