Thursday, November 26, 2015

Motivasi Kerja di PT. Lucid Communications



Menurut Wibowo (2010:379) mengemukakan bahwa :
“Motivasi merupakan dorongan terhadap serangkaian proses perilaku manusia pada pencapaian tujuan. Sedangkan elemen yang terkandung dalam motivasi meliputi unsur membangkitkan, mengarahkan, menjaga, menunjukkan intesitas, bersifat terus menerus dan adanya tujuan.”
motivasi merupakan keinginan seseorang melakukan sesuatu akibat dorongan dari diri sendiri maupun dari luar diri pegawai. Selain itu motivasi dapat pula diartikan sebagai dorongan pegawai untuk melakukan tindakan karena mereka ingin melakukannya.
        menurut Hasibuan (2003:95) bahwa motivasi kerja adalah pemberian daya penggerak yang menciptakan kegairahan kerja seseorang agar mereka mau bekerja sama, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala daya upayanya untuk mencapai kepuasan. Faktor pendorong penting yang menyebabkan manusia bekerja adalah adanya kebutuhan yang harus dipenuhi.
        Seperti kita sudah ketahui, bahwa pekerjaan harus didorong dengan kebutuhan finansial, reward, apapun itu, yang pastinya untuk karyawan yang memenuhi standar maupun yang lebih dari standar perusahaan itu sendiri yang memiliki tujuan untuk mendorong kinerja, memberikan motivasi agar kinerja lebih baik lagi. Didalam perusahaan tempat saya bekerja yakni PT. Lucid Communications memiliki beberapa keunggulan salah satunya yakni dengan memberikan reward ataupun kompensasi dari hasil kinerja karyawan tersebut agar baik dan semangat dalam bekerja. Perusahaan tempat saya bekerja tidak akan memberikan kompensasi yang tujuannya untuk motivasi karyawan, yakni melainkan adanya faktor-faktor sebagai berikut :
Motivasi sebagai proses batin atau proses psikologis dalam diri seseorang, sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain :

1. Faktor Ekstern
·        Lingkungan kerja
·        Pemimpin dan kepemimpinannya
·        Tuntutan perkembangan organisasi atau tugas
·        Dorongan atau bimbingan atasan

2. Faktor Intern
·        Pembawaan individu
·        Tingkat pendidikan
·        Pengalaman masa lampau
·        Keinginan atau harapan masa depan.


DAFTAR PUSTAKA

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.