Thursday, November 19, 2015

Manajemen Kompensasi di PT. Lucid Communications



        Menurut pendapat yang dikemukakan oleh Thomas H. Stone seperti yang dikutip oleh Moekijat sebagai berikut: “Compensation is any form of payment to employee for work they provide their employer” (Kompensasi adalah setiap bentuk pembayaran yang diberikan kepada karyawan sebagai pertukaran pekerjaan yang mereka berikan kepada majikan) (Suwatno, 2001 : 105).
        Bagi organisasi / perusahaan, kompensasi memiliki arti penting karena kompensasi mencerminkan upaya organisasi dalam mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Pengalaman menunjukkan bahwa kompensasi yang tidak memadai dapat menurunkan prestasi kerja, motivasi kerja, dan kepuasan kerja karyawan, bahkan dapat menyebabkan karyawan yang potensial keluar dari perusahaan.
Menurut Malayu S.P. Hasibuan (2000 : 121), tujuan pemberian kompensasi (balas jasa) adalah antara lain :
·         Ikatan kerjasama
·         Kepuasan Kerja
·         Pengadaan Efektif
·         Motivasi
·         Stabilitas Karyawan
·         Disiplin
·         Pengaruh Serikat Buruh
·         Pengaruh Pemerintah
        Tenaga kerja para Karyawan sangat dibutuhkan bagi perusahaan maupun industri. Manajemen PT Lucid Communications sangat baik, yang diperuntukan untuk para finansial bagi karyawannya. Manajemen kompensasi pada perusahaan tempat saya bekerja yakni perusahaan memberikan nilai lebih kepada karyawannya berupa uang tambahan (insentif). Kompensasi ini merupaka imbalan kepada karyawan karena kinerjanya melebihi standar yang ditentukan. Dengan memberikan kompensasi seperti ini dapat digunakan untuk mendorong karyawan bekerja lebih giat lagi.


DAFTAR PUSTAKA



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.