Goffee
dan Jones (2007) menyatakan bahwa talenta adalah beberapa ide-ide karyawan,
pengetahuan dan keterampilan yang memberikan mereka potensi untuk menghasilkan
nilai yang tidak proporsional dari sumberdaya yang mereka miliki.
Istilah
“talent management” ini biasanya diasosiasikan dengan praktek manajemen sumber
daya manusia berbasis kompetensi. Keputusan talent management seringkali
dipengaruhi oleh sejumlah kompetensi inti organisasi seperti kompetensi posisi
tertentu. Satu paket kompetensi dapat terdiri dari pengetahuan, keterampilan,
pengalaman, dan sifat pribadi (ditunjukkan melalui prilaku tertentu). Model
kompetensi yang lebih lama mungkin juga berisi atribut yang jarang memprediksi
keberhasilan (misal pendidikan, kepemilikan, dan faktor keragaman untuk
pertimbangan dalam kaitannya dengan prestasi kerja di banyak negara, dan tidak
etis dalam organisasi).
Keterampilan seorang Public Relation pada PT Lucid
Communications sangatlah beragam dari keterampilan menarik hati klien dengan
gaya bicara, penampilan maupun gaya tulis mereka ketika menulis Press Release
pada saat acara akan diselenggarakan.
Talenta-talenta dari Public relation
sudah sangat baik dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Public relation yang
bertujuan untuk menjunjung tinggi nama perusahaan. Talenta-talenta tersebut
dibina oleh perusahaan bagaimana cara mengajak lawan bicara dan bagaimana
berpenampilan yang baik.
DAFTAR
PUSTAKA
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.